Senin, 22 Oktober 2012

BINGUNG MEMASARKAN KELINCI ??

Ini pertanyaan yang pasti muncul disaat kita akan memulai usaha, tapi tidak dengan usaha yang saya jalani, sebab saya sengaja memilih usaha yang cocok dengan hoby saya sendiri.
Dulu disaat saya masih kecil saya sudah dikenalkan dengan kelinci yang banyak dirumah hasil peliharaan orangtua, tapi semua kelinciku habis semua dijual, karena waktu itu nilai jualnya yang sangat rendah.
Kini saya mulai lagi memelihara kelinci sebagai hoby sekaligus usaha, dengan harapan akan menuai hasil yang memuaskan tidak sekedar sebagai hewan kesayangan.
Bermodal banyak teman yang sering ngumpul dirumah, banyak teman yang tertarik dan mencoba ikut membeli kelinci, keuntungan yang lumayan saya gunakan untuk menambah koleksi yang semakin hari semakin banyak jenis kelinci yang kupelihara, dari mulai jenis Lokal, Angora, Dutch, Flemish Giant, Fuzzy Lop, Satin dll, semua punya kelebihan, keunikan dan kelucuan yang special, harganyapun beragam, inilah yang selalu membuat saya betah dikandang.
Permintaan akan kelincipun berdatangan dari berbagai wilayah, karena lewat getok tular (snowball) dan karena mungkin diwilayahku jenis kelinci yang beda dianggap asing dan menarik akhirnya mereka ingin mencoba memelihara.
Tidak sedikit juga yang sudah bisa punya anakan kelinci hasil peliharaannya tapi bingung menjualnya dan minta tolong dipasarkan, dan dengan senang hati sayapun membawanya karena setiap hari minggu saya ke kota Cilacap di Jl Katamso, Alhamdulillah selalu laris manis.dan kerjasama kemitraanpun semakin terjalin.
Akhirnya lewat coretan ini semoga bermanfaat dan dapat menambah jalinan persahabatan sekaligus menjalin kemitraan dimanapun anda berada.
Salam sukses selalu.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar