Selasa, 31 Juli 2012

MENGENAL KELINCI

Sejarah kelinci peliharaan dimulai sekitar 3000 tahun yang lalu di Spanyol - sebenarnya kata Spanyol berasal dari bahasa Latin "Hispania" yang merupakan terjemahan Latin untuk kata "i-shephan-im" atau secara harfiah "negeri orang kelinci " dan biasa disebut kelinci, dan nama inilah yang pada akhirnya menjadi nama hewan lucu ini. dibawa ke wilayah ini di Eropa oleh Fenisia dan kemudian lebih lanjut dijinakkan oleh Pendeta Katolik Perancis.

Sepanjang sejarah kelinci mereka dikenal dan dikaitkan dengan mitos pembawa keberuntungan, kesuburan, dan dimasukkan dalam berbagai cerita rakyat. "istilah"ini mengacu pada kelinci muda atau kecil, diyakini berasal dari kata Gaelic untuk "root" atau "tunggul". The "bunny" adalah akhiran kecil yang berarti kecil dan lucu. Penggunaan kata "kelinci" pertama kali muncul dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1700.

kelinci sebagai hewan peliharaan Modern berasal dari "Kelinci Eropa" adalah keturunan dari kelinci peliharaan pertama dari Spanyol. Kelinci dan manusia memiliki sejarah beragam kelinci telah digunakan untuk mengendalikan hama, diambil manfaat bulu untuk aksesoris pakaian dan lainnya, untuk makanan, atau sebagai hewan peliharaan.
Kelinci yang mengalami peningkatan popularitas sebagai hewan peliharaan karena perilaku mereka yang tenang dan sederhana juga tampang mereka yang lucu. Mereka umumnya mudah untuk dipelihara. mereka akan cocok tinggal di rumah dengan peliharaan yang banyak karena mereka bisa rukun dengan kucing dan anjing.

umur rata-rata kelinci peliharaan adalah sekitar 10 tahun.

Kelinci yang dipelihara dalam rumah, bukan di luar kandang, akan akan lebih terlindung dari predator dan penyakit. Kelinci secara alami memiliki sifat ingin tahu yang besar dan suka mengunyah sesuatu yang terlihat menarik baginya

Kelinci termasuk hewan yang tidak agresif dan akan menyembunyikan diri daripada terlibat dalam perkelahian apalagi tawuran. Jika kelinci Anda merasa terancam, hewan ini bisa cepat dan gesit melarikan diri ke tempat yang aman dari bahaya. Perlu dicatat bahwa kelinci dapat menjadi agresif jika mereka merasa terdesak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar